BATALYON INFANTERI 8 MARINIR LAKSANAKAN UPACARA PEMBERANGKATAN DAN PERGESERAN PASUKAN SATUAN TUGAS PENGAMANAN PULAU TERLUAR KE XXVIII TA 2024

BATALYON INFANTERI 8 MARINIR LAKSANAKAN UPACARA PEMBERANGKATAN DAN PERGESERAN PASUKAN SATUAN TUGAS PENGAMANAN PULAU TERLUAR KE XXVIII TA 2024

Media Unit 1
Kamis, 04 Juli 2024



TNI AL, Dispen Kormar (Pangkalan Berandan). Sebanyak 58 personil Yonif 8 Mar dilepas untuk melaksanakan tugas Pengamanan Pulau Terluar (Pam Puter) ke XXVII Tahun 2024. Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Suherman memimpin langsung upacara pemberangkatan tersebut dilanjutkan pergeseran pasukan menuju ke Dermaga Bandar Deli Belawan, yang bertempat di lapangan sepak bola Yonif 8 Mar Pangkalan Berandan, Kec. Sei Lepan, Kab. Langkat, Sumatera Utara, Kamis (04/07/2024).

Sebanyak 58 personil petarung Harimau Putih yang akan bertugas ke Pulau-Pulau terluar dan terdepan di wilayah Barat yang tidak berpenghuni diantaranya Pos Pulau Berhala dan Pos Pulau Rondo. Bertindak sebagai komandan upacara Lettu Mar Joko Santoso.

Dalam amanatnya Danyonif 8 Mar mengucapkan, selamat kepada para prajurit atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan untuk mengemban tugas Operasi pengamanan Pulau terluar. Ini merupakan suatu kepercayaan dan kehormatan  yang harus dipertanggung jawabkan melalui pelaksanaan penugasan dengan sebaik baiknya dan penuh rasa tanggung jawab dengan tidak melakukan suatu kegiatan ataupun tindakan Yang bertentangan dengan ketentuan yang berlaku dan selalu menjaga kehormatan dan nama baik satuan.

"Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan protap penugasan  serta jaga kesehatan, fisik, dan moril prajurit dan tidak kala penting tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga penugasan bisa berjalan dengan aman dan lancar ," Ujar Danyonif.

L.I.79