Komandan Pasmar 3 Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Komandan Pasmar 3 Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Media Unit 1
Jumat, 03 Mei 2024


TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., M.M., didampingi Ketua Korcab Jalasenastri Pasmar 3 Ny. Riya Sugianto menghadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Alun-alun Aimas, Jl. Sorong- Aimas, Malawili, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Kamis (02/05/2024).

Peringatan Hardiknas tahun 2024 mengangkat tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Belajar Merdeka" dipimpin oleh Pj Gubernur Papua Barat Daya Dr. Mohammad Musa'ad, Drs., M.Si selaku Inpektur Upacara dan dihadiri oleh Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla., Dirpolairud Polda Papua Barat Kombes Pol Budi Utomo, S.I.K., beserta seluruh pejabat Forkopimda dan TNI-Polri Kota Sorong.

Dalam amanatnya Pj Gubernur Papua Barat Daya mengatakan bahwa, melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini sebagai momentum untuk mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan, terutama kepada Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara yang telah mewariskan konsep merdeka belajar kepada kita semua.

"Jadi, semangat belajar terus dikobarkan hingga hari ini oleh Kemendikbudristek RI melalui berbagai kebijakan dan program. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat Papua Barat Daya mari bersinergi untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dengan menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan menyenagkan bagi semua komponen pembelajaran," ucapnya.

Pada upacara tersebut dirangkaikan juga dengan "Launhing Centre For Education And Development Bis Gemas" yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti serta penyerahan penghargaan lomba cerdas cermat museum tahun 2024.

(Lukman Inaku)