Siap Tempur, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Lepas Prajurit Terbaiknya Laksanakan Lattap Rupanpur Tahun 2024

Siap Tempur, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Lepas Prajurit Terbaiknya Laksanakan Lattap Rupanpur Tahun 2024

Media Unit 1
Rabu, 19 Juni 2024



TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla., melepas prajurit terbaiknya dalam rangka melaksanakan Latihan Pemantapan Regu Pandu Tempur (Lattap Rupanpur) Tahun 2024 di Mayonif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (19/06/2024)

Kegiatan pelepasan tersebut bertujuan untuk memotivasi prajurit yang akan melaksanakan Lattap Rupanpur tahun 2024 yang akan dilaksanakan di daerah latihan Puslatpurmar 4 Purboyo, Malang, Jawa Timur. Sebanyak 15 prajurit tangguh Buaya Petarung siap melaksanakan latihan tersebut yang akan dilaksanakan selama 10 hari dengan berbagai materi yang penuh tantangan.

Dalam amanatnya, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir menyampaikan agar prajuritnya mengikuti kegiatan dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab, membawa nama kesatuan, serta menjaga kepercayaan yang telah diberikan dalam Latihan Pemantapan Regu Pandu Tempur tersebut dengan keberhasilan yang memuaskan. Tidak hanya itu, latihan yang dilaksanakan tersebut sekaligus dapat mempertajam serta mengasah naluri tempur, sebagaimana prajurit Regu Pandu Tempur (Rupanpur) merupakan mata dan telinga kesatuan.

"Serap ilmu sebanyak banyaknya pada Latihan Pemantapan Regu Pandu Tempur serta bawa kebanggaan sebagai prajurit Buaya Petarung," tegas Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir.

L.I.79