Penuh Semangat, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir Ikuti Apel Gelar Kesiapan Latihan TW II Tahun 2024

Penuh Semangat, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir Ikuti Apel Gelar Kesiapan Latihan TW II Tahun 2024

Media Unit 1
Selasa, 21 Mei 2024



TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Sebelum melaksanakan latihan Triwulan II Brigif 2 Marinir tahun 2024, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir mengikuti apel gelar kesiapan personel dan material di Lapangan apel Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (21/05/2024).

Pada kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla tersebut dimulai dengan pemeriksaan untuk memastikan bahwa personel maupun material siap untuk melaksanakan latihan, setelah dilaksanakan pemeriksaan dilanjutkan dengan amanat Komandan Brigif 2 Marinir. 

Dalam arahnnya, Komandan Brigif 2 Marinir mengatakan, gelar kesiapan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan prajurit beserta materialnya yang akan melaksanakan Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Tri Wulan II tahun 2024 Brigif 2 Marinir.

Dengan dilaksanakan pengecekan, lanjutnya, maka kekurangan-kekurangan yang ada dapat dipenuhi atau dilengkapi sebelum melaksanakan latihan sehingga dalam latihan nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan benar-benar zero accident.

"Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau keterampilan secara teknis dan taktis tempur serta profesionalisme prajurit Brigif 2 Marinir, oleh karena itu, laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan ikhlas serta jangan lupa berdoa sebelum melaksanakan kegiatan", tegasnya Danbrigif 2 Marinir.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla menghimbau kepada seluruh prajuritntya agar melaksanakan perintah Komandan Brigif 2 Marinir, memahami dan melaksanakan dengan serius serta selalu ingat untuk berdoa di medan latihan.

L.I