Pentingnya Gaya Hidup Sehat Babinsa Sriwedari Pantau Pelaksanaan Car Free Day

Pentingnya Gaya Hidup Sehat Babinsa Sriwedari Pantau Pelaksanaan Car Free Day

Media Unit 1
Senin, 10 Juni 2024

Surakarta - Dalam rangka memberikan rasa aman dan kelancaran selama berlangsungnya Car Free Day Babinsa Koramil 01/Laweyan, Kodim 0735/Surakarta, Babinsa Sriwedari Sertu Widodo dan Serda Fredo memantau serta mengamankan kelancaran Car Free Day yang rutin dilaksanakan setiap hari minggu berlangsung di Jl. Slamet Riyadi Kel. Sriwedari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta. Pukul 07:30 Wib. Minggu (09/06/2024).

Babinsa merupakan aparat keamanan kewilayahan, sehingga berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Sehingga dapat memastikan bahwa semua pengunjung dapat menikmati kegiatan Car Free Day dengan aman dan nyaman.

Dengan adanya kegiatan car free day, program ini selalu menarik banyak pengunjung. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang datang untuk bersepeda, berjalan kaki, berlari dan berwisata kuliner atau sekedar menikmati suasana pagi di Kota Surakarta tanpa polusi asap kendaraan bermotor.

Dalam pelaksanaan car free day Babinsa Sriwedari menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat kepada pedagang agar selalu humanis dalam melayani masyarakat/pengunjung serta sampah agar di tertibkan/dibuang pada tempatnya dan kepada masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan diri dan membuang sisa makanan atau sampah plastik ditempat yang sudah di siapkan.

Program Car Free Day yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat dan ramah lingkungan melalui pengurangan penggunaan kendaraan bermotor di jalan raya pada hari tertentu.

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan car free day diimbau untuk mematuhi aturan lalu lintas dan menghargai upaya-upaya yang dilakukan oleh aparat keamanan dan pemerintah setempat demi terciptanya lingkungan yang lebih baik dan sehat bagi semua.

Penulis : Arda 72