Peduli Terhadap Lingkungan, Yonmarhanlan XIII Tarakan Ikuti Kegiatan Bersih Pantai

Peduli Terhadap Lingkungan, Yonmarhanlan XIII Tarakan Ikuti Kegiatan Bersih Pantai

Media Unit 1
Senin, 24 Juni 2024



Dispen Kormar, TNI AL (Tarakan)
Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Danyonmarhanlan XIII Tarakan, Letkol Marinir Andreas Sony Tangi Timbang, M. Tr. Opsla beserta Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan mengikuti kegiatan bersih-bersih Pantai yang digelar di Pantai Amal Lama, Jl. Pantai Amal Lama Rt 03, Pantai Amal, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Senin (24/06/2024) 

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Internasional 2024 yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024, PLN Nusantara Power UP KALTIMRA menyelenggarakan Kegiatan Coastal Clean Up (CCU). Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi program Nusantara Volunteering Program (NVP), guna mendorong pelibatan dan kepedulian karyawan terhadap kegiatan pelestarian lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan.

Pada kesempatan tersebut, Danyonmarhanlan XIII Tarakan, Letkol Marinir Andreas Sony Tangi Timbang, M. Tr. Opsla menyampaikan kepada seluruh peserta Coastal Clean Up (CCU) bahwa hal ini didalam Angkatan Laut termasuk bidang potensi maritim, pembinaan potensi maritim itu melibatkan seluruh masyarakat khususnya pesisir pantai, agar tetap bersih dan rapi tentunya. Saya harapkan kita punya alat yang bisa mengubah sampah organik maupun non organik menjadi hal yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

L.I.79