Komandan Pasmar 3 Tinjau Langsung Pelaksanaan Renang Militer Prajurit Remaja

Komandan Pasmar 3 Tinjau Langsung Pelaksanaan Renang Militer Prajurit Remaja

Media Unit 1
Minggu, 09 Juni 2024



TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., meninjau langsung kegiatan Renang Militer (Renmil) prajurit remaja yang diselenggarakan di Kolam Renang Tirta Sagoro-06, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Sabtu (08/06/2024).

Renang Militer yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan Samapta awal meliputi Baterai C dalam uji ketangkasan renang untuk Bintara dan Tamtama Remaja Angkatan XLIII gelombang 1. Renmil tersebut menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) TNI dengan jarak tempuh 50 meter. 

Kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan tensi oleh tim Kesehatan dari Klinik Pratama Pasmar 3 dilanjutkan dengan perengangan serta pelemasan otot-otot guna menghidari kram juga cidera. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan serta memberikan gambaran kepada prajurit muda tentang renang militer.

"Latihan ini memiliki aspek resiko yang sangat tinggi, maka selurut prajurit muda agar melaksanakan Renang Militer ini sesuai dengan apa yang telah diarahkan oleh Pembina dengan tetap memprioritaskan faktor keamanan dan keselamatan," ucap Danpasmar 3.

L.I