Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

Media Unit 1
Sabtu, 01 Juni 2024



TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla memimpin upacara dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila tahun 2024, di Lapangan Apel Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu (01/06/2024) 

Pada upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2024 dengan mengambil tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045" tersebut Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir selaku inspektur upacara membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Prof. Drs. K.H.Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D., yang berisikan Pancasila harus senangtiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia. Pancasila diharapkan menjadi filter agar Bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan. 

Disampaikan juga bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut dapat  menjaga serta membangkitkan kecintaan prajurit terhadap nilai-nilai luhur Pancasila dengan prinsip sosial yang menekankan kerjasama, solidaritas, dan saling membantu dengan warga serta menjaga sinergitas TNI Polri.

"Pedomani, hayati dan amalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ucap Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla.

L.I