Asah kemampuan, prajurit sarang petarung laksanakan latihan menembak.

Asah kemampuan, prajurit sarang petarung laksanakan latihan menembak.

Media Unit 1
Rabu, 12 Juni 2024



TNI AL. Dispen Kormar (Makassar). Guna meningkatkan kemampuan tempur dan profesionalisme, prajurit Petarung Yonmarhanlan VI Makassar melaksanakan latihan menembak yang bertempat di Lapangan Tembak Atmaji Lanud Sultan Hasanuddin, Maros. Rabu (12/06/2024)

Kegiatan menembak merupakan bagian dari program kerja rutin untuk melatih kemampuan diri, meningkatkan kemahiran, dan keahlian para prajurit agar terampil menggunakan senjata api karena menembak adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki prajurit Marinir.

Prajurit petarung melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang dan pendek. Sebelum pelaksanaan menembak, para personel terlebih dahulu diberikan penjelasan tentang pentingnya faktor keamanan dalam menggunakan senjata agar pelaksanaannya dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) VI Makassar Mayor Marinir Yusman Efendi, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa latihan ini berfungsi untuk meningkatkan sumber daya manusia, utamanya mengetahui sejauh mana tingkat keterampilan menembak para personel sarang petarung sehingga pada gilirannya setiap anggota akan selalu siap dalam menghadapi tugas, baik tugas operasi maupun pada event-event uji terampil menembak.

L.I