Diduga Pemilik Penampungan CPO di KM 19 Berinisial E Menghalangi Tugas dan Tantang Jurnalis

Diduga Pemilik Penampungan CPO di KM 19 Berinisial E Menghalangi Tugas dan Tantang Jurnalis

Media Unit 1
Minggu, 10 Maret 2024


Bengkalis, mediaunit-1.com, Inisial E yang diduga merupakan pemilik / pemodal dari penampungan CPO yang Berlokasi di pinggiran Jalan Lintas Duri - Simpang Bangko. KM 19 desa Sebangar Kecamatan Bathinsolapan Kabupaten Bengkalis Riau. Dinilai E Tantang Tim Jurnalis pada Ahad 9 maret 2024 di gerbang pintu Masuk Lokasi yang diduga telah disediakan untuk menampung CPO dari para supir-supir Tangki yang bermuatan CPO dari berbagai ( PKS) Pabrik Kelapa Sawit yang ada Di wilayah Riau bahkan dari luar Riau untuk dilangsir Ke BKR Dumai. 

Para Supir tengki yang diduga bermuatan CPO diarahkan masuk Ke lokasi yang telah disediakan para Mafia itu untuk memangkas / Kencing CPO dari dalam tengki ditampung dalam drum yang sudah dibuat ukuran dengan bahasa 1satu / 2 Gelang, bahkan ada yang buat sampai 3/4 gelang per tangki. Melihat Aktivitas para pekerja yang dinilai Mafia tersebut Tim Jurnalis mencoba masuk Ke lokasi untuk Konfirmasi, namun niat baik para tim Jurnalis patah akibat dihadang salah seorang yang ber inisial E yang mengaku sebagai pemilik dan pemodal penampungan CPO tersebut. 

Inisial E dengan Bahasa peremannya / Arogansinya mengatakan terhadap tim Jurnalis "Hei.. Kalian ma ngapain mau masuk kedalam Lokasi saya (dengan nada Keras) Lokasi ini tidak membutuhkan Seperti Kalian, Kalian kan Wartawan..? Ucapnya. Salah satu dari tim menjawab, "Benar kami dari Tim media, Boleh kami masuk untuk Jumpai pengusahanya..?" E mengatakan dengan nada arogan, "saya pengusahanya Anda mau tanya apa..? sudah saya katakan disini tidak butuh kalian, "Kalau kalian mau tulis di media kalian ya tulis Saja Besar Besar, Tulis kalian diseluruh media kalian, Bahwa dilokasi ini ada penampungan CPO. biar kalian lihat entah ada yang berani menutup lokasi penampungan yang di pinggiran (Jalimsum) Jalan lintas Sumatera ini, biar kalian tau siapa kami. Jadi kalian pulang aja terangnya.

Pada tempat yang berbeda, beberapa warga yang sedang minum kopi disalah satu Warkop, diseputaran Lokasi, mereka berbincang-bincang dengan tim Awak Media, Warga memaparkan Bahwa kekuatan Para Mafia CPO itu bukan tanggung- tanggung, dimana setiap hari diduga oknum penegak hukum lewat dari jalan ini, namun tidak pernah untuk menyuruh tutup, atau apal itu.

Dari pembicaraan warga di warung kopi mengatakan bahwa adanya dugaan perlindungan dari oknum penegak hukum yang kuat, kalau tidak ada mana mungkin penegak hukum di Riau ini tidak bertindak tegas...? terang warga pada tim Awak media.

Beberapa awak media ingin menyampaikan langsung melalui Kapolres bahwa sejauh mana pengawasan kegiatan tersebut dan apakah sudah ada tindakan tegas dari satuan penegak hukum di Riau terhadap sejumlah dugaan Mafia di pinggiran Jalan jalimsum di Kecamatan bathin solapan, hingga diterbitkannya berita ini awak media akan menyampaikan langsung ke Kapolres apakah kegiatan tersebut dibenarkan atau tidaknya. ( Tim)