Jelang Latihan, Prajurit Yonif 5 Marinir Ikuti Gelar Kesiapan Personel Dan Material

Jelang Latihan, Prajurit Yonif 5 Marinir Ikuti Gelar Kesiapan Personel Dan Material

Media Unit 1
Selasa, 21 Mei 2024



TNI AL. Dispen Kormar (Sidoarjo). Menjelang Latihan Satuan Dasar LSD II dan Latihan Satuan Lanjutan LSL I, TW II Brigif 2 Marinir Ta.2024, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Apel Gelar Kesiapan di Lapangan Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (21/05/2024).

Apel Gelar Latihan Satuan Dasar LSD II dan Latihan Satuan Lanjutan LSL I, TW II Brigif 2 Marinir Ta.2024 tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S,H., M.M., M.Tr.Hanla. dan dihadiri Pasops Brigif 2 Marinir Letkol Mar Agung Prasetyo, Paspers Letkol Mar Widi Permono, Paslog Letkol Mar Masykur, para Komandan Satlak dan Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.

Dalam amanatnya Danbrigif 2 Mar mengatakan bahwa pelaksanaan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan tempur Prajurit Brigif 2 Mar dan Apel gelar kesiapan tersebut dilaksanakan untuk melihat secara langsung kesiapan Satuan, baik personel maupun material yang akan melaksanakan latihan. Kemudian ditekankan kepada seluruh unsur-unsur yang tergabung dalam kegiatan latihan ini agar dalam kondisi siap, baik personel, material dan termasuk seluruh bidang yang mendukung lainnya, kemudian yang menjadi kendala dan permasalahan dalam hal ini agar segera disampaikan.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla menambahkan bahwa apel gelar kesiapan tersebut bertujuan untuk melihat kesiapan personel dan material sebelum melaksanakan latihan, sehingga latihan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Laksanakan apel gelar dengan baik, tunjukkan bahwa prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir siap untuk melaksanakan Latihan Satuan Dasar LSD II dan Latihan Satuan Lanjutan LSL I, TW II Brigif 2 Marinir Ta.2024," pungkas Danyonif 5 Marinir.

L.I