Bripka Andi Husain Alwi Terapkan Sistem Door-to-Door untuk Ciptakan Kamtibmas Aman di Desa Karayunan

Bripka Andi Husain Alwi Terapkan Sistem Door-to-Door untuk Ciptakan Kamtibmas Aman di Desa Karayunan

Media Unit 1
Jumat, 01 Maret 2024



Majalengka, - Bhabinkamtibmas Desa Karayunan, Bripka Andi Husain Alwi, dari Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan kegiatan door-to-door untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang aman serta kondusif di wilayah Desa Karayunan, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka pada Rabu (28/2/2024). Upaya ini sebagai langkah nyata Polsek Cigasong dalam menjalin kemitraan yang erat dengan masyarakat demi terciptanya keamanan yang optimal.

Dengan penerapan Door-to-Door System, Bripka Andi Husain Alwi mengunjungi rumah-rumah warga satu per satu untuk berdialog langsung, mendengarkan keluhan, dan memberikan informasi terkait kamtibmas. Pendekatan personal ini diharapkan dapat membangun kepercayaan antara aparat kepolisian dan masyarakat.

"Sistem Door-to-Door merupakan inisiatif kami untuk lebih mendekatkan diri dengan warga. Kami ingin tahu lebih dalam mengenai kebutuhan dan perasaan aman masyarakat. Dengan begitu, kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan berfokus pada kebutuhan riil warga," ungkap Bripka Andi Husain Alwi.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cigasong, Iptu Adeng, menyampaikan apresiasi atas inisiatif Bhabinkamtibmas dalam menerapkan Door-to-Door System. "Langkah seperti ini sangat positif untuk menciptakan keterlibatan langsung dan kemitraan yang erat antara polisi dan masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi positif di wilayah lainnya," kata Iptu Adeng.

Kapolsek juga mengajak seluruh warga Desa Karayunan untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Dengan kolaborasi yang baik, diharapkan Desa Karayunan dapat menjadi contoh wilayah yang aman, nyaman, dan harmonis untuk seluruh warga.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,