Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Banyuanyar Berikan Edukasi Dan Pendampingan Kepada Petani

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Banyuanyar Berikan Edukasi Dan Pendampingan Kepada Petani

Media Unit 1
Senin, 10 Juni 2024

Surakarta - Guna mensukseskan Program Ketahanan pangan di wilayah binaanya, seorang Babinsa harus bisa memotivasi serta mengarahkan petani, agar dapat menghasilkan tanaman yang baik sehingga dapat menunjang perekonomian demikian yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Banyuanyar Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Sertu Yudha dan Serda Daryono yakni melaksanakan pendampingan serta memberikan edukasi kepada para petani di Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Senin (10/06/2024). 

Dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam, guna mendapatkan hasil panen yang maksimal nantinya.

Sertu Yudha selaku  Babinsa Banyuanyar melaksanakan pendampingan ke kelompok tani Banyuanyar Mukti di wilayah binaannya agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian kelompok tani.

"Dengan mendampingi kelompok tani, diharapkan bisa terus memotivasi dan memberikan masukan dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen dapat maksimal nantinya."pungkas Sertu Yudha.

Penulis : Arda 72