TAIFIB MARINIR DAN US MARINE FORCE RECON BERLATIH PENYEBRANGAN SUNGAI

TAIFIB MARINIR DAN US MARINE FORCE RECON BERLATIH PENYEBRANGAN SUNGAI

Media Unit 1
Kamis, 02 Mei 2024

Sebagai prajurit Korps Marinir, harus terus mengasah dan meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur. Hal itulah yang dilakukan Prajurit Batalyon Intai Amfibi Korps Marinir (Taifib Marinir) dan  United States (US) Marine Forces Pacific (MARFORPAC) First Marine Expeditionary Force (I MEF) 1st Reconnaissance Battalion. Salah satunya melakukan latiahan drill Operasi Penyeberangan Sungai di Curug Jampang Tengah, Sukabumi Rabu(01/05/2024)

Dalam latihan tersebut, pasukan khusus dari dua negara melatih kemampuan dan keterampilan infiltrasi penyeberangan sungai untuk menghadapi tantangan tugas tugas kedepan. 

Latihan ini dilaksanakan untuk melatih para prajurit saat infiltrasi menuju sasaran, kemudian menemukan rintangan sungai yang deras dan luas, sehingga mereka harus melaksanakan penyeberangan sungai yang terencana dengan baik agar berhasil menuju sasaran dengan cepat dan tepat.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Mayor Marinir Laili Nugroho, M.Tr.Opsla., menyampaikan kegiatan drill penyeberangan sungai merupakan rangkaian dari Latma Reconex 24 yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama, saling bertukar kemampuan, pengetahuan, taktik, dan teknik pertempuran, salah satunya tehnik penyeberangan sungai.

Keberhasilan dalam suatu misi, ditentukan oleh kemampuan saat melaksanakan infiltrasi, semakin bagus dalam infiltrasi maka keberhasilan penyelesaian sasaran akan semakin tajam,

 disinilah kalian diasah untuk melaksanakan infiltrasi penyeberangan sungai agar semakin mahir dan yakin dalam menghadapi tugas kedepan," ujar Danyon Taifib 1 Mar.

L.I