Satgas Yonif 200/BN Bersama Masyarakat Buka Lahan Kebun Di Kampung Wakolani

Satgas Yonif 200/BN Bersama Masyarakat Buka Lahan Kebun Di Kampung Wakolani

Media Unit 1
Rabu, 08 Mei 2024


Yalimo ~ Pos Elelim Satgas Yonif 200/BN membantu masyarakat membuka lahan untuk berkebun bertempat di Kampung Wakolani, Distrik Elelim, Kab. Yalimo, Papua Pegunungan, Rabu (08/05/2024).

Dantonkes Satgas Yonif 200/BN Letda Ckm Wahyu Slamet Santoso, A.Md.Kep., menyampaikan bahwa pada awalnya, tidak jauh dari Pos Elelim terdapat beberapa masyarakat yang melakukan kegiatan pembukaan lahan untuk dipergunakan sebagai lahan berkebun. Melihat hal itu, personel Pos Elelim segera dikerahkan untuk membantu kegiatan tersebut.

"Kami Satgas Yonif 200/BN terus berkomitmen untuk selalu membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan, salah satunya dengan pemanfaatan lahan kosong yang dapat menghasilkan pangan. Lahan berkebun baru ini akan dikelola oleh warga. Semoga nantinya bisa menunjang kebutuhan pangan masyarakat di Kampung Wakolani," ucap Dantonkes.

Beberapa personel Pos Elelim dengan menggunakan alat bantu yang ada langsung membantu masyarakat untuk membuka lahan dengan melakukan kegiatan mencabut tanaman liar, membabat rumput dan memindahkan kayu bekas tebangan pohon. Bapak Hapel Kembo, salah satu warga kampung yang berinteraksi dengan personel Satgas mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personel Pos Elelim Satgas Yonif 200/BN.

"Dengan bantuan dari Bapak TNI, pekerjaan ini cepat terselesaikan. Terima kasih Bapak TNI yang telah bantu kami untuk membuka lahan. Semoga Bapak TNI selalu diberkahi oleh Tuhan," ucapnya.

L.I