PEKAN STANDARISASI BINTARA DAN TAMTAMA REMAJA ANGKATAN XLIII/I PETARUNG HARIMAU PUTIH RESMI DIBUKA

PEKAN STANDARISASI BINTARA DAN TAMTAMA REMAJA ANGKATAN XLIII/I PETARUNG HARIMAU PUTIH RESMI DIBUKA

Media Unit 1
Senin, 13 Mei 2024



TNI AL, Dispen Kormar (Pangkalan Berandan). Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Suherman secara resmi membuka pekan Standarisasi Prajurit Remaja di Lapangan Apel Yonif 8 Mar, Kec. Sei Lepan, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Senin (13/05/2024).

Pekan standarisasi tersebut diikuti sebanyak 23 prajurit remaja yang terdiri dari 5 Bintara Remaja dan 18 Tamtama Remaja. Ke-23 prajurit remaja tersebut merupakan mantan siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan XLIII/I TA. 2023.

Dalam amanatnya Danyonif 8 Marinir menyampaikan bahwa, Pekan Standarisasi wajib dilaksanakan bagi para prajurit baru dengan tujuan untuk mengenalkan kepada prajurit remaja bagaimana kehidupan dan tradisi di Batalyon Infanteri 8 Marinir, selain itu juga bertujuan untuk mengukur kemampuan dasar bagi Bintara Remaja dan Tamtama Remaja yang meliputi kemampuan menembak, renang, lari dan halang rintang yang wajib dimiliki bagi setiap prajurit.

"Laksanakan kegiatan pekan standarisasi dengan penuh semangat dan tunjukan kebanggaan kalian terhadap Batalyon Infanteri 8 Marinir, pahami tugas kalian sesuai dengan jabatan dan tugas pokok, Selamat Bergabung di Sarang Petarung Harimau Putih, Setia Waspada Berhasil" tegasnya.