Komandan Brigif 4 Mar/BS Pimpin Apel Gelar Pemeriksaan Kesiapan Latma Carat Tahun 2024

Komandan Brigif 4 Mar/BS Pimpin Apel Gelar Pemeriksaan Kesiapan Latma Carat Tahun 2024

Media Unit 1
Sabtu, 04 Mei 2024



TNI AL, Korps Marinir, Brigif 4 Mar/BS (Pesawaran). Dalam rangka pemeriksaan kesiapan Latma Carat Brigif 4 Mar/BS tahun 2024, Kolonel Mar Supriadi Tarigan S.Ip., M.M., memimpin apel gelar pemeriksaan kesiapan yang dilaksanakan di lapangan apel Yonif 9 Marinir, Desa Batumenyan, Kec. Teluk Pandan, Kab. Pesawaran-Lampung, pada Jumat, 3 Mei 2024.

Pada kesempatan tersebut, Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Supriadi Tarigan S.Ip., M.M., menyampaikan kebanggaannya atas kesempatan untuk melaksanakan latihan bersama Cooperation Afloat Readiness And Training (Carat) tahun 2024 dengan militer negara lain. Apel gelar ini juga bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan prajurit dan perlengkapan dalam menghadapi Latma Carat 2024.

Latihan bersama Carat 2024 merupakan latihan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat yang bertujuan meningkatkan ketrampilan, profesionalisme prajurit, serta mempererat hubungan militer di bidang pertahanan antar kedua negara.

Pada akhir sambutannya, Kolonel Mar Supriadi Tarigan S.Ip., .M.M., menekankan pentingnya persiapan fisik dan mental, serta perlengkapan yang baik bagi prajurit yang terlibat dalam latihan bersama. Ia juga menekankan pentingnya menjaga persaudaraan dan citra satuan, serta memprioritaskan keselamatan dengan mengikuti prosedur latihan dengan baik.

L.I