Jaga Kesehatan Dan Kebugaran, Perwira Menart 2 Marinir Laksanakan Olahraga Bersama

Jaga Kesehatan Dan Kebugaran, Perwira Menart 2 Marinir Laksanakan Olahraga Bersama

Media Unit 1
Selasa, 07 Mei 2024



TNI AL. Dispen Kormar (Surabaya). Mengingat betapa pentingnya menjaga kesehetan, segenap Perwira Resimen Artileri 2 Marinir dipimpin Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP melaksanakan olahraga bersama bertempat Lapangan Sepakbola Jala Krida Mandala AAL. Komplek Kobangdikal, Morokrembangan – Surabaya. Selasa (07/05/2024).

Tujuan dilaksanakannya olahraga bersama, disamping untuk menjaga kesehatan juga sebagai pembinaan kesiapan operasional  personel khususnya kesiapan fisik perwira Menart 2 Mar yang merupakan bagian dari 10 kemampuan dasar prajurit Korps Marinir, menjaga mood agar tetap gembira dan bahagia serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan jiwa korsa dikalangan perwira.

Di awali dengan pengecekan kesehatan sebagaimana prosedur dalam setiap melaksanakan olahraga, kegiatan olahraga bersama di ikuti Wadanmenart 2 Mar Letkol Marinir Agus Nyubianto, S.A.P., M.Tr.Opsla, Perwira Staf Menart 2 Mar, Komandan Batalyon serta seluruh perwira Kompi Markas dan Perwira Satuan Jajaran Resimen Artileri 2 Marinir.

Setelah melaksanakan senam pemanasan olahraga bersama dilanjutkan dengan lari mengelilingi lapangan sepak bola selama 30 menit, pelemasan atau pendinginan, berikutnya seluruh perwira Menart 2 Mar melaksanakan gerakan tambahan yakni Spartan yang menunjukkan spirit perjuangan dan ketabahan yang tak pernah berakhir.

Di akahir kegiatan Danmenart 2 Mar memberikan arahan, dimana disampaikan bahwa setiap prajurit Menart 2 Mar harus menguasai dan menerapkan P5T, kehadiran Perwira di Satuan bisa menjadi inisiator dan berkontribusi untuk kemajuan Batalyon, bagi Perwira yang berkinerja baik layak mendapat apresiasi,"Jaga profesi perwira dengan menjaga disiplin, jadi tauladan dan mampu meminimalisir pelanggaran dengan pendekatan dan ketahui latar belakang serta permasalahan anggota," ucap Danmenart 2 Marinir.

L.I