GELAR KESIAPAN OPERASIONAL PRODI DIKMATA TNI AD GELOMBANG I TA 2024.

GELAR KESIAPAN OPERASIONAL PRODI DIKMATA TNI AD GELOMBANG I TA 2024.

Media Unit 1
Jumat, 03 Mei 2024



Komandan Rindam Iskandar Muda, Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P., M.M., M. Han mengecek Kesiapan Perangkat, Program Pembelajaran, Perlengkapan dan Kesiapan Kendaraan Operasional Untuk Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun 2024 bertempat di Depan Mako Satdik Secata Rindam IM. Mata Ie, Aceh Besar, Kamis (02/05/24).

Pada kesempatan itu Danrindam IM menyampaikan bahwa keberhasilan pencapaian tujuan dan sasaran Pendidikan Tamtama TNI AD ini sangat ditentukan oleh sistem dan penyelenggaraan pendidikan mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan melalui penyiapan pada 10 (sepuluh) komponen pendidikan.

Tujuan Apel gelar kesiapan buka pendidikan ini, untuk mengecek secara langsung, secara nyata di lapangan, apalagi karena ada perubahan operasional pendidikan. Yang sebelumnya sistem Jam Pelajaran (JP), sekarang berubah menjadi sistem Satuan Kredit Semester (SKS). Dengan adanya operasional pendidikan, maka administrasi pun berubah dari perangkat Paket Instruksi (PI) menjadi Program Pembelajaran (PP).

Danrindam IM juga mengecek kesiapan Alkap, Fasilitas Pendidikan, dalam rangka operasional Pendidikan Tamtama TNI AD TA 2024.
Disamping itu perlengkapan dan kesiapan kepada para pejabat penanggung jawab sarana dan prasarana yang terkait dengan operasional pendidikan Tamtama TNI AD TA 2024 agar menyiapkan secara maksimal, dan kepada staf yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung agar selalu melaksanakan koordinasi untuk kesiapan pelaksanaan operasional pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanrindam IM, Para Kabag, Para Katim, Para Kadep, Para gumil dan Pelatih Satdik Secata Rindam IM.

(Lukman Inaku)