Cegah Pelanggaran Dalam Berkendara, Provos Yonmarhanlan VIII Bitung Laksanakan GAKTIBPLIN

Cegah Pelanggaran Dalam Berkendara, Provos Yonmarhanlan VIII Bitung Laksanakan GAKTIBPLIN

Media Unit 1
Kamis, 04 April 2024


TNI AL, Dispen Kormar (Bitung) Dalam rangka mencegah prajurit melakukan pelanggaran dan meningkatkan disiplin dalam berkendara, Provos Yonmarhanlan VIII Bitung Gelar penegakan Disiplin pada kendaraan yang keluar dan masuk Mako Yonmarhanlan VIII Jl. RE. Martadinata No2 Kec Maesa Kota Bitung, Kamis (04/04/2024)

Penegakan Ketertiban dan Disiplin  yang dilaksanakan pada Bulan Ramadhan ini dilaksanakan dengan memeriksa kelengkapan Administrasi  Kendaraan seperti SIM dan STNK serta penggunaan helm yang belum sesuai dengan aturan TNI AL. Selain itu juga diperiksa juga kondisi kendaraan seperti lampu dan ketebalan ban guna menghindari hal -hal yang tidak diinginkan terjadi pada saat cuaca hujan.

Komandan Yonmarhanlan VIII, Letkol Marinir Aditya Indarto S.E. M.Tr. Opsla, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya cegah dini terhadap pelanggaran yg mungkin saja terjadi pada prajurit Petarung Yonmarhanlan VIII, sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan para prajurit sadar akan pentingnya disiplin dalam berlalu lintas dengan membawa dan melengkapi kelengkapan kendaraan masing-masing