Sembari Komsos, Babinsa Jagalan Berikan Motivasi Dan Semangat Kerja Kepada Pelaku UMKM di Wilayah Binaan

Sembari Komsos, Babinsa Jagalan Berikan Motivasi Dan Semangat Kerja Kepada Pelaku UMKM di Wilayah Binaan

Media Unit 1
Minggu, 03 Maret 2024

Surakarta  - Dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial  di wilayah binaan,Babinsa Kelurahan Jagalan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka E.Lauwe dan Serda M.Abdullah melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menyambangi Ibu Astutik selaku pengusaha UMKM di wilayah Jagalan sekaligus memberikan motifasi,semangat kepada pelaku UMKM, bertempat di Jln Surya no 88 Rt 03 Rw 09 Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Minggu (03/03/2024).

Dikatakan Serka E Lau We Komsos merupakan salah satu tujuan Babinsa untuk menciptakan dan menjalin keakraban keharmonisan serta kekompakan dengan warga binaannya sehingga bisa lebih dekat dan mengetahui langsung kendala para pelaku UMKM  di kelurahan Jagalan kususnya, serta mendengar kan keluhan warga di wilayah binaan nya dan mempermudah Babinsa mendapatkan informasi situasi yang berkembang di wilayah binaannya.

"Melalui komsos akan terjadi interaksi secara langsung dengan para  warga masyarakat di wilayah ,sehingga terjalin keharmonisan antara Babinsa  dengan warga binaannya."ujarnya .

"Di samping itu, Kegiatan komsos yang dilaksanakan tersebut, merupakan cerminan kemanunggalan TNI Rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaanya,"imbuhnya.

"Kami juga memberikan motivasi dan semangat kerja kepada pelaku UMKM sehingga lebih maju dan meningkatkan hasil usahanya."pungkas Serka E Lau We.

Penulis : Arda 72