Prajurit Petarung Yonmarhanlan VI Laksanakan Latihan Simulasi PEK

Prajurit Petarung Yonmarhanlan VI Laksanakan Latihan Simulasi PEK

Media Unit 1
Jumat, 14 Juni 2024



TNI AL, Dispen Kormar (Makassar). Sebagai langkah pencegahan terhadap situasi bahaya kebakaran, prajurit petarung Yonmarhanlan VI Makassar melaksanakan simulasi pengamanan penanggulangan bahaya kebakaran (PEK) di Lapangan Apel Arafuru Mako Lantamal VI, JL.Yos Soedarso No.308 Kota Makassar. Jumat (14/06/2024)

Kegiatan latihan ini melibatkan personel dari Lantamal VI, prajurit Yonmarhanlan VI, dan personel dari Damkar Sulawesi Selatan. Latihan simulasi ini mencakup pemberian teori dan praktek lapangan mengenai cara menghadapi situasi kebakaran yang tidak terkendali sebagai langkah antisipasi.

Latihan-latihan yang dilakukan meliputi pemadaman tradisional dengan karung goni, pemadaman dengan cara modern menggunakan apar, pemakaian apar yang tepat, pola pemadaman, pola pemadaman gedung, dan penyelamatan/evakuasi korban.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) VI Mayor Marinir Yusman Efendi, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan latihan ini bertujuan untuk menjaga kesiapsiagaan dan profesionalisme prajurit Yonmarhanlan VI dalam menghadapi bahaya kebakaran, serta untuk memperbarui kembali latihan yang diberikan saat pendidikan dasar dulu "Peknubika".

L.I