MEMPERINGATI HARI LAHIR PANCASILA, DANYONNARHANLAN X BESERTA PRAJURIT DENGAN PENUH KHIDMAT MENGIKUTI UPACARA

MEMPERINGATI HARI LAHIR PANCASILA, DANYONNARHANLAN X BESERTA PRAJURIT DENGAN PENUH KHIDMAT MENGIKUTI UPACARA

Media Unit 1
Sabtu, 01 Juni 2024



TNI AL, Dispen Kormar Jayapura, Sabtu (01/06/2024). Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Muhammad Kristian Widiantoro, M.Tr.Opsla beserta prajurit dengan penuh khidmat mengikuti upacara yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur Papua, Jl. Soa Siu, Kota Jayapura, Papua.

Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila tahun ini yang diperingati setiap tanggal 1 Juni mengambil tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045." Ditempat lain prajurit Yonmarhanlan X juga melaksanakan upacara di Kantor Bupati Jayapura dan di lapangan Mako Lantamal X Jayapura.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Muhammad Kristian Widiantoro, M.Tr.Opsla yang hadir dalam upacara mengucapakan selamat hari lahir Pancasila. Semoga dengan semangat Pancasila, kita sebagai Warga Negara Indonesia tetap menjaga Kebhinnekaan Tunggal Ika untuk persatuan dan kemajuan bangsa.

"Diharapkan dengan pelaksanaan upacara dalam rangka Hari Lahir Pancasila ini dapat terus meningkatkan jiwa nasionalis kita sebagai warga Negara Indonesia yang tidak lupa dengan sejarah dan dasar negara", tambahnya.

L.I