Prajurit Denmako Pasmar 2 Laksanakan Lari Lintas Alam

Prajurit Denmako Pasmar 2 Laksanakan Lari Lintas Alam

Media Unit 1
Senin, 06 Mei 2024



Dispen Kormar TNI AL  (Surabaya): Dalam upaya melatih ketahanan fisik, prajurit Denmako Pasmar 2 melaksanakan Lari Lintas Alam di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang Surabaya, Jawa Timur. Senin (06/05/2024).

Lari Lintas Alam yang merupakan bagian dari Latihan Perorangan Dasar Tri Wulan II tahun anggaran 2024 tersebut dilaksanakan setelah apel pagi, diawali dengan pengecekan tensi darah, pemanasan untuk menghindari cidera, dilanjutkan dengan pelaksanaan Lari Lintas Alam dengan menempuh jarak 5 km  menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), helm dan bersenjata dengan titik start dan finish di Lapangan Tembak FX Soepramono Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya.

Komandan Detasemen Markas Pasmar 2 Mayor Marinir Helmi Hamsyir, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa materi Lari Lintas Alam merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Latihan Perorangan Dasar yang wajib lakukan oleh Prajurit Marinir dengan tujuan untuk menjaga kemampuan sebagai tolok ukur pembinaan Satuan yang telah dilaksanakan selama ini guna menyongsong tugas ke depan. "Laksanakan latihan dengan penuh semangat, utamakan faktor keamanan dan keselamatan, baik personel maupun material," tegas Dandenma Pasmar 2.

L.I