Polsek Kedokanbunder Berinovasi Atasi Keluhan Masyarakat Tentang Genangan Air di Jalan

Polsek Kedokanbunder Berinovasi Atasi Keluhan Masyarakat Tentang Genangan Air di Jalan

Rabu, 29 Mei 2024


Indramayu - Polsek Kedokanbunder jajaran Polres Indramayu Polda Jabar mengambil langkah inovatif untuk mengatasi keluhan masyarakat terkait genangan air di Jalan Desa Kedokanbunder yang mengganggu aktivitas sehari-hari dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. 


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kedokanbunder, Ipda Tasim, S.IP., menjelaskan bahwa masalah genangan air tersebut telah direspon dengan serius.

"Kami merespon keluhan masyarakat Kedokanbunder tentang adanya genangan air di Jalan Desa Kedokanbunder yang tak kunjung surut, sehingga dapat menimbulkan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan terganggunya aktivitas masyarakat," kata Kapolsek Kedokanbunder, Ipda Tasim didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, Rabu (29/5/2024)

Keluhan tersebut telah diselesaikan secara problem-solving oleh Bhabinkamtibmas Desa Kedokanbunder, Aipda Ismantoro, S.H. 


Untuk merealisasikan hasil problem-solving tersebut, Kapolsek Kedokanbunder melakukan inovasi dengan menguras saluran air yang tersumbat sehingga genangan air di jalan dapat segera surut.

"Kegiatan pengurasan saluran air tersebut melibatkan TNI, Satpol PP, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat," jelas Ipda Tasim.

Setelah saluran air dinormalisasi, tidak lagi terjadi genangan air di Jalan Desa Kedokanbunder. 



“Aktivitas masyarakat Kedokanbunder menjadi normal dan lancar setelah tidak ada lagi genangan air,” terang Kapolsek 

Masyarakat Kedokanbunder, Roni mengapresiasi dan berterima kasih atas inovasi Polsek Kedokanbunder yang telah memberikan solusi efektif bagi masalah yang mereka hadapi. 

Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Kedokanbunder atas upaya dan kerja kerasnya dalam menyelesaikan masalah genangan air ini. 


“Aktivitas kami kini kembali normal dan lebih lancar," ungkap Roni

((Cepy))