Yonif 9 Marinir Bersama Masyarakat Bahu Membahu Melaksanakan Gotong Royong Pembersihan Jalan

Yonif 9 Marinir Bersama Masyarakat Bahu Membahu Melaksanakan Gotong Royong Pembersihan Jalan

Media Unit 1
Rabu, 03 April 2024


TNI AL. Kormar.Brigif 4 Marinir. Yonif 9 Marinir. Dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan pengendara kendaraan terutama saat akan melaksanakan mudik khususnya di daerah pesisir Way Ratai, Batalyon Infanteri 9 Marinir bersama TNI Polri yang lain juga masyarakat setempat menggelar kerja bakti/gotong royong Pembersihan Akses Jalan di sepanjang Jalan Way Ratai, Pesawaran Lampung. Rabu (03/04/24)

Kegiatan tersebut merupakan program dari Satuan atas sebagai wujud kemanunggalan TNI khususnya Korps Marinir wilayah Lampung dengan masyarakat yang merupakan sarana pembinaan potensi maritim daerah. Kegiatan di awali dengan pembersihan rute jalan di mulai dari pantai Bensam hingga Pematang Liang yakni dengan membersihkan sisi kiri dan kanan jalan dari rerumputan ilalang yang menutupi pengelihatan jarak pandang saat berkendara.

Terutama di daerah Pematang Liang yang rawan sering terjadinya longsor dengan harapan pengguna jalan saat berkendara bisa melihat dengan jelas sisi kanan dan kiri jalan sehingga dapat mengendalikan pacu kendaraan untuk mengurangi berbagai hal hal yang tidak diinginkan saat berkendara untuk menjamin keselamatan. 

Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Letkol Marinir Fuzi Nugraha S. E., M.Tr.Opsla., menyampaikan, 'Bahwa  kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian antar sesama dengan merangkul masyarakat dan aparatur yang lain dalam mengantisipasi keamanan pengendara kendaraan saat nanti menjelang mudik hingga lebaran di wilayah binaan Yonif 9 Marinir yang terprogram dalam satu wadah pembinaan potensi maritim (Binpotmar) daerah,'Ujarnya.

Lkn