UPACARA KENAIKAN PANGKAT BINTARA TAMTAMA YONMARHANLAN IX AMBON KALA WAKTU 1 APRIL 2024

UPACARA KENAIKAN PANGKAT BINTARA TAMTAMA YONMARHANLAN IX AMBON KALA WAKTU 1 APRIL 2024

Media Unit 1
Senin, 01 April 2024

TNI AL, Dispen Kormar. Sebanyak 7 Personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon menerima penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kala waktu 1 April 2024 yang ditandai dengan pelaksanaan Upacara Kenaikan Pangkat (Kenkat) bertempat di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan IX Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon. Senin (01/04/2024).

Pelaksanaan Upacara Kenaikan Pangkat yang diikuti oleh seluruh prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon dipimpin langsung oleh Komandan Yonmarhanlan lX Ambon Mayor Marinir Tamyasin Hehanussa yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan selaku Komandan Upacara dijabat oleh Lettu Marinir M. Asmaul Usman yang sehari-hari menjabat sebagai Wadan Kima Yonmarhanlan lX

Komandan Yonmarhanlan lX Ambon Mayor Marinir Tamyasin Hehanussa menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan serta penghargaan negara melalui TNI AL kepada, Bintara dan Tamtama Yonmarhanlan IX yang selama ini telah menunjukan dedikasi, prestasi dan loyalitas yang tinggi dalam setiap tugas yang diberikan oleh negara.

"Kepada 7 personel Bintara dan Tamtama yang menerima penghargaan Kenaikan Pangkat ini saya berpesan bahwa tuntutan tugas dan tanggung jawab kedepan akan semakin besar seiring dengan strata kepangkatan yang lebih tinggi yang telah kalian terima. Untuk itu saya harapkan agar dengan kenaikan pangkat ini akan semakin memacu semangat kalian untuk bekerja lebih keras lagi dalam setiap penugasan yang dipercayakan oleh Negara yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan dilandasi dengan moral, integritas dan profesional yang tinggi..." tegas Danyonmarhanlan IX.

Editor - Lukman inaku