Perwira Yonmarhanlan VIII Bitung Ikuti Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Bencana Gunung Api Ruang Tagulandang

Perwira Yonmarhanlan VIII Bitung Ikuti Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Bencana Gunung Api Ruang Tagulandang

Media Unit 1
Sabtu, 20 April 2024



TNI AL, Dispen Kormar (Bitung) , Guna membahas dampak erupsi Gunung Api Ruang yg terjadi di Tagulandang beberapa hari yang lalu,  Danyonmarhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Aditya Indarto, S.E., M.Tr.Opsla yang di Wakili Letda Mar Matonde turut serta Rapat Koordinasi membahas rencana pasca Erupsi Gunung Api Ruang bertempat di Posko BPBD, Kantor Walikota Bitung, Kel. Bitung Barat Satu, Kec. Maesa Kota Bitung, Sabtu (20/04/2024)

Kegiatan Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri M.M., Unsur Forkopimda Bitung, serta Instansi terkait seperti  Asisten 2, Kebangpol, BIN, Perwakilan dari BNPB,  Dinas Sosial, BMKG, BPBD dan KSOP kota Bitung tersebut  selain membahas tentang masalah kamtibmas, masalah listrik, air, akses ke lokasi Bencana juga perihal pembentukan posko darurat yang berada di Satrol Lantamal VIII dan Posko Pendamping di Kantor BPBD Kota Bitung serta pusat posko penampungan pengungsi erupsi gunung Ruang berada di Munte, Kec. Likupang Barat, Kab. Minahasa Utara.

Dalam kesempatannya Walikota Bitung juga menyampaikan bahwa Kota Bitung pada hari Minggu, 21 April 2024 telah melewati masa tanggap darurat bencana dan beralih masa transisi pemulihan.

Editor/Lukman Inaku