Komandan Pasmar 3 Pimpin Apel Khusus Dan Halal Bihalal Prajurit Pasmar 3

Komandan Pasmar 3 Pimpin Apel Khusus Dan Halal Bihalal Prajurit Pasmar 3

Media Unit 1
Kamis, 18 April 2024



TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Dengan berakhirnya libur bersama hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., M.M., memimpin apel khusus dan halal bihalal seluruh prajurit Pasmar 3 di lapangan apel Mako Brigif 3 Marinir, Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Kamis (18/04/2024).

Apel khusus yang dirangkaikan dengan Halal Bihalal ini, bertujuan untuk mengecek kelengkapan personel usai melaksanakan libur hari Raya Idul Fitri 1445 H. Selain itu, juga untuk memupuk dan mempererat tali silaturahmi, sekaligus sebagai sarana untuk saling bermaaf-maafan agar mencapai fitrah berupa kesucian lahir maupun batin.

Dalam sambutannya, Komandan Pasmar 3 juga mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, semoga dengan diadakannya acara Halal Bihalal ini tidak lain untuk mencari Ridho Allah SWT sekaligus merupakan bukti eratnya rasa persatuan, kesatuan dan persaudaraan antar sesama prajurit Pasmar 3.

Selanjutnya, Komandan Pasmar 3 menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit untuk menghindari perselisihan antar TNI-Polri dan jangan bersikap arogan saat berada di luar serta jaga nama baik Satuan Korps Marinir dengan memberikan manfaat yang positif ke masyarakat khususnya Kota Sorong.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar David Candra Viasco, S.E., M.M., M.Sc., para Pejabat Utama Pasmar 3 dan Ketua Korcab Jalasenastri Pasmar 3 Ny. Rita Sugianto beserta seluruh pengurus Korcab Jalasenastri Pasmar 3.

Lukman Inaku