Bhabinkamtibmas Polsek Maja Jalin Sinergi dengan Tokoh Masyarakat Desa Nunuk Baru

Bhabinkamtibmas Polsek Maja Jalin Sinergi dengan Tokoh Masyarakat Desa Nunuk Baru

Senin, 11 Maret 2024


Majalengka, - Bripka Jojo, Bhabinkamtibmas dari Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar, menjalankan tugasnya dengan melaksanakan sambang silaturahmi kepada Tokoh Masyarakat di Desa Nunuk Baru, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka pada Senin (11/03/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara aparat kepolisian dan warga dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Jojo memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat dan menekankan pentingnya peran aktif warga dalam menjaga keamanan di wilayahnya. Dukungan dari masyarakat dianggap sangat vital dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

“Kami sangat mengharapkan kerjasama dan peran aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas, dan apabila mengalami atau mengetahui peristiwa pidana, jangan ragu untuk segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Maja,” ujar Bripka Jojo.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kerjasama yang baik diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Maja AKP Kenedy Joko Lelono, menyatakan bahwa kegiatan koordinasi ini bertujuan agar masyarakat merasakan kehadiran pihak kepolisian di tengah-tengah mereka, sehingga tercipta perasaan aman dan nyaman. Sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Maja.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,