Aksi Dua Pemuda Pencuri Motor Telah Di Amankan Tim Buser Tomohon Sulawesi Utara ( Sulut )

Aksi Dua Pemuda Pencuri Motor Telah Di Amankan Tim Buser Tomohon Sulawesi Utara ( Sulut )

Media Unit 1
Minggu, 10 Maret 2024



Tomohon l Kelakuan anak baru gede (ABG) zaman sekarang kian memprihatinkan. Bukannya sibuk menambah ilmu dan keterampilan.
 
MG (18) dan RM (17) keduanya Warga Kabupaten Minahasa Tenggara, justru harus berurusan dengan hukum.
 
Keduanya diamankan Tim Buser Polres Tomohon atas dugaan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Tomohon. 


"Benar, ada dua orang ABG yang diamankan Tim Buser di bawah pimpinan Aipda Bima Pusung. Keduanya ditangkap berdasarkan LP/B/102/III/2024/SPKT/POLRES TOMOHON/POLDA SULAWESI UTARA tertanggal 6 Maret lalu. Dimana dari LP tersebut ada satu unit sepeda motor yang hilang di seputaran spot wisata Gunung Lokon," ungkap Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu SIK MM melalui Kasi Humas AKP Ferdy Suluh didampingi Kasat Reskrim Iptu Stefy Sumolang SH MH, Sabtu (9/3/2024)
 
Dijelaskan Kasi Humas AKP Ferdy Suluh, adapun kejadian awal kehilangan sepeda motor milik Johanis Siswa itu terjadi tatkala pelapor dan teman-temannya hendak mendaki gunung dan memarkir kendaraannya di seputaran spot wisata di Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara. 
 
 
"Waktu kejadian tanggal 2 Maret lalu. Dari laporan awal korban, dikoordinasikan dengan para saksi dan masyarakat sekitar.

Anggota kemudian mendapat informasi ada ciri-ciri orang dan kendaraan yang sama seperti dilaporkan.

Kedua terduga pelaku diamankan Tim Buser di Kabupaten Minahasa Tenggara," ungkap Kasi Humas Ferdy.

Sementara itu ditambahkan Kasat Reskrim Iptu Stefy Sumolang SH MH keberhasilan Tim Resmob mengamankan kedua terduga pelaku, berkat hasil kolaborasi dengan Polres Minut dan Polsek Tombatu, karena kedua terduga Pelaku juga kemungkinan juga melakukan aksi serupa di wilayah Polres Minut.
 
Lukman inaku Unit 1