Polsek Kadipaten Gelar Apel Pagi dan Cek Kesehatan Pasca Pengaman TPS

Polsek Kadipaten Gelar Apel Pagi dan Cek Kesehatan Pasca Pengaman TPS

Media Unit 1
Jumat, 16 Februari 2024



Majalengka - Polsek Kadipaten, Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan apel pagi sebagai bagian dari rutinitas keamanan wilayah. Setelah apel pagi, seluruh personel Polsek Kadipaten melanjutkan kegiatan dengan melakukan cek kesehatan pasca pemantauan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilihan umum tahun 2024. Jumat (16/2/2024).

Kegiatan apel pagi dipimpin oleh Kapolsek Kadipaten AKP Asep Ashari, S.H. dan dihadiri oleh seluruh personel Polsek Kadipaten, yang dilaksanakan di halaman Polsek Kadipaten. Apel pagi ini bertujuan untuk menyamakan visi, mendengarkan arahan dari pimpinan, serta memastikan kesiapan personel sebelum melaksanakan tugas.

Usai apel pagi, personel Polsek Kadipaten melaksanakan cek kesehatan sebagai upaya menjaga kondisi fisik anggota polisi. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa personel yang bertugas dalam pemantauan TPS tetap dalam keadaan sehat dan bugar.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S.H., mengungkapkan, "Kesehatan personel merupakan aspek yang sangat penting dalam menjalankan tugas kepolisian. Dengan kondisi fisik yang prima, kami dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat." ujar AKP Asep Ashari, S.H.

Selain itu, kegiatan cek kesehatan ini juga mencakup pemeriksaan kesehatan mental dan emosional personel. Pemantauan TPS pada pemilihan umum dapat menimbulkan berbagai tekanan, sehingga penting untuk memastikan kesejahteraan mental anggota polisi.

"Kesehatan mental anggota polisi sangat perlu diperhatikan. Melalui kegiatan ini, kami berupaya memastikan kesehatan secara menyeluruh, termasuk kesehatan mental, sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," tambah AKP Asep Ashari.

Kegiatan rutin seperti apel pagi dan cek kesehatan merupakan bagian dari upaya Polsek Kadipaten dalam menjaga kesiapan dan kesejahteraan personelnya. Dengan anggota yang sehat dan bugar, diharapkan tugas kepolisian dapat diemban dengan optimal demi memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.