Personil Polsek Cikijing Amankan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Personil Polsek Cikijing Amankan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Media Unit 1
Selasa, 13 Februari 2024



Majalengka - Personil Polsek Cikijing dari Polres Majalengka Polda Jabar, yang terdiri dari Ps. Panit Samapta Aipda Eman Subagja dan Ka SPKT Aipda Asep Nugroho, melakukan pengamanan terhadap pendistribusian kekurangan logistik Pemilu Tahun 2024 pada Minggu malam (11/02/2024).

Pendistribusian tersebut melibatkan pengiriman 15 kotak suara, termasuk 6 kotak suara untuk DPRD Kabupaten Majalengka, dan 9 kotak suara untuk pemilihan Presiden, dari KPU Kabupaten Majalengka ke PPK Kecamatan Cikijing.

Logistik Pemilu 2024 tersebut kemudian disimpan di Gudang Logistik Sekretariat PPK, dan dilakukan pengamanan terhadap Gudang Logistik PPK Kecamatan dengan melibatkan unsur TNI-Polri, PPK, dan Panwascam.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Cikijing untuk menjamin keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang sebentar lagi akan digelar.

Kegiatan pengamanan logistik Pemilu ini menjadi langkah strategis dalam memastikan bahwa proses pemungutan suara berjalan dengan lancar dan aman. Sinergi antara aparat keamanan, penyelenggara pemilu, dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan kondisi yang kondusif selama periode pemilihan.

Dengan adanya pengamanan yang ketat terhadap logistik Pemilu 2024, diharapkan proses pemilihan dapat berlangsung dengan transparan, adil, dan aman, sehingga masyarakat dapat memberikan suaranya dengan tenang dan tanpa hambatan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,