*BERLOMBA MENJADI YANG TERBAIK, 13 CALON TAMTAMA TELADAN KORPS MARINIR ADU KETANGKASAN MENEMBAK*

*BERLOMBA MENJADI YANG TERBAIK, 13 CALON TAMTAMA TELADAN KORPS MARINIR ADU KETANGKASAN MENEMBAK*

Media Unit 1
Rabu, 03 Juli 2024



Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut (Jakarta). Berlomba menjadi yang terbaik, sebanyak 13 prajurit Tamtama Korps Marinir bersaing menjadi yang terbaik di materi menembak laras panjang, pluit, tali-temali dan beladiri taktis yang dilaksanakan di lapangan Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Rabu (03/07/2024).

Seleksi pemilihan Tamtama Teladan yang berlangsung sejak tanggal 01 sampai dengan 05 Juli 2024 tersebut, para peserta wajib mengikuti serangkaian materi tes antara lain, seleksi administrasi, tes akademis tertulis, test kesehatan, pesikologi, kesamaptaan jasmani, renang 50 meter, postur tubuh, menembak jarak 100 meter posisi tiarap, duduk dan berdiri, praktek peluit, tali-temali, beladiri taktis, kemampuan khusus dan pengalaman penugasan, dan diakhiri dengan Pantukhir.

Setelah terpilih di tingkat Korps Marinir (Kormar), selanjutnya personel tersebut akan mengikuti seleksi di tingkat Mabesal, yang akan mewakili Korps Marinir bersaing dengan kontestan dari Kotama TNI AL se-Indonesia..

L.I.79