Wujudkan Lansia Sehat, Babinsa Sriwedari Monitoring Kegiatan Penyuluhan Bina Keluarga Lansia

Wujudkan Lansia Sehat, Babinsa Sriwedari Monitoring Kegiatan Penyuluhan Bina Keluarga Lansia

Media Unit 1
Kamis, 06 Juni 2024

Surakarta - Babinsa Kelurahan Sriwedari Koramil 01/Laweyan, Kodim 0735/Surakarta, Sertu Widodo dan Serda Fredo Monitoring kegiatan penyuluhan kepada BKL (Bina Keluarga Lansia) Anggrek 1, dari dinas BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Kota Surakarta, bertempat di Balai RW.01 / RT.04 Jl. Noyorono, Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Kamis (06/06/2024).

Dikatakan Sertu Widodo Bina Keluarga Lansia (BKL) adalah kelompok kegiatan keluarga yang mempunyai Lansia, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan keluarga yang memiliki lansia dan meningkatkan kualitas hidup lansia itu sendiri.

"Tugas kami selaku Babinsa disamping menjaga situasi keamanan wilayah binaan tetap aman dan kondusif juga peduli akan kesehatan warga binaan melalui program dari BKKBN. Dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk pembinaan lansia agar menjadikan Lansia Sehat, Tangguh dan Berkualitas."tuturnya.

"Monitoring dilakukan terhadap kegiatan masyarakat, seseorang/kelompok lansia yang mampu beradaptasi terhadap proses penuaan secara positif sehingga masa tua berkualitas dalam lingkungan yang nyaman, sehat secara fisik, sosial dan mental serta mandiri."terangnya.

"Diharapkan melalui program penyuluhan Bina Keluarga Lansia dapat meningkatkan kualitas keluarga yang berkarakter dalam mewujudkan Lansia Tangguh, Sehat dan Mandiri."imbuhnya.

"Setiap kegiatan yang berhubungan dengan pelaksanaan kesehatan baik dengan lansia maupun anak/balita kita Babinsa lakukan monitoring sekaligus mendukung program pemerintah salah satunya kegiatan penyuluhan bina keluarga lansia."pungkasnya.

Penulis : Arda 72