Wakapolres Cirebon Kota Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Wakapolres Cirebon Kota Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Media Unit 1
Sabtu, 01 Juni 2024



POLRES CIREBON KOTA,-Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 pada Sabtu (1/6/2024) di halaman Mapolres. Upacara ini dipimpin oleh Wakapolres Cirebon Kota, KOMPOL Rizky Adi Saputro, S.H, S.Ik, yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Wakapolres Cirebon Kota Kompol Rizky Adi Saputro, S.H.,S.Ik membacakan pesan dari Kepala Badan Ideologi Pancasila Republik Indonesia. 

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengusung tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045". Tema ini menggarisbawahi peran Pancasila dalam menyatukan berbagai perbedaan di Indonesia untuk mencapai kemajuan, kemandirian, dan kedaulatan nasional.

"Nilai-nilai Pancasila, seperti inklusivitas, toleransi, dan gotong royong, harus terus dijaga untuk mempertahankan keutuhan bangsa," ujarnya.

Menutup pidatonya, Kepala Badan Ideologi Pancasila mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa dengan semangat gotong royong, sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. 

"Peringatan Hari Lahir Pancasila diharapkan dapat memompa semangat seluruh rakyat Indonesia untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju dan berwibawa di kancah dunia," jelasnya.

Upacara ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat, menunjukkan komitmen Polres Cirebon Kota dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada seluruh personelnya dan masyarakat luas.


((Bang keling))