Upacara Pembukaan Latihan Puncak Kopasgat Trisula Perkasa

Upacara Pembukaan Latihan Puncak Kopasgat Trisula Perkasa

Media Unit 1
Rabu, 05 Juni 2024



Jakarta (4/6/24). Komandan Denhanud 471 Kopasgat Letkol Pas Gusti Bagus M.E.S. sekaligus Dansatgas Operasi Udara Khusus 1 mengikuti Pembukaan Latihan Trisula Perkasa tahun 2024   bertempat di Lapangan Bola Wing Komando I Kopasgat.

Latihan ini merupakan program tahunan bidang operasi dan latihan Kopasgat sehingga dapat menjadi alat ukur dari pelaksanaan pembinaan dan latihan satuan jajaran Kopasgat yang telah dilaksanakan selama ini. Dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan operasi Kopasgat dalam menghadapi serta mendukung tugas Angkatan Udara dan tugas pokok TNI pada umumnya.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kopasgat Marsekal Muda TNI Yudi Bustami, S.Sos. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Komandan Kopasgat Marsekal Pertama TNI Deny Muis pada upacara pembukaan Gladi Posko Latihan Trisula Perkasa Tahun.

Latihan Trisula Perkasa tersebut akan menampilkan kemampuan-kemampuan tempurnya dengan mengerahkan seluruh alusista yang dimiliik para prajurit Kopasgat.

Hadir pada acara pembukaan latihan Trisula Perkasa tersebut Inspektur Kopasgat Marsma TNI Elia Adriyanto, para Pejabat Kopasgat dan Komandan Satuan Jajaran Kopasgat.

L.I