TINGKATKAN NALURI TEMPUR, PRAJURIT PETARUNG YONIF 11 MARINIR TUNTASKAN LATIHAN DIMEDAN PAPUA

TINGKATKAN NALURI TEMPUR, PRAJURIT PETARUNG YONIF 11 MARINIR TUNTASKAN LATIHAN DIMEDAN PAPUA

Media Unit 1
Minggu, 16 Juni 2024



TNI AL, Dispen Kormar (Sorong), Dalam rangka meningkatkan naluri bertempur prajurit petarung Yonif 11 Marinir tuntaskan Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II Tahun 2024 dimedan Papua, bertempat di Kampung Klafdalim, Distrik Moisegen, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Sabtu (15/06/2024).

Latihan diawali dengan upacara pembukaan LSD II dan LSL I TW II TA. 2024 yang dipimpin oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., kegiatan latihan dimulai dari materi Opsrat diantaranya Pemberian PO, Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK), Kerjasama Infanteri dan Tank (KSIT), Serangan (Bunis), dinamika pertahanan, pengejeran, patroli tempur, menembak lorong, menembak sermujam (Serangan Amunisi Tajam), patroli penyelidik, Raid hingga Pungdahmah, serta melaksanakan menembak Senjata Bantuan Infanteri (Senbanif) Mortir 60 dan Mortir 81.

Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir Letkol Marinir Rowin Z. Simarmata, M.Tr.Opsla., selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan bahwa latihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan prajurit, baik perorangan maupun setingkat Regu, Peleton, Kompi maupun tingkat Satuan, ikuti semua instruksi yang sudah diberikan oleh pelatih agar mencapai hasil yang maksimal.

"Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh sehingga hasil dari latihan ini dapat bermanfaat dalam melaksanakan tugas kedepan, utamakan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun material guna mencapai (Zero Accident)," pungkas Danyonif 11 Marinir.

L.I