TIM BINSAT YONIF 11 MARINIR TERCEPAT CROSS COUNTRY LOMBA BINSAT TINGKAT PASMAR 3 TAHUN 2024

TIM BINSAT YONIF 11 MARINIR TERCEPAT CROSS COUNTRY LOMBA BINSAT TINGKAT PASMAR 3 TAHUN 2024

Media Unit 1
Rabu, 05 Juni 2024



TNI AL, Dispen Kormar (Sorong), Tim Binsat Yonif 11 Marinir kembali menjadi yang paling tercepat Cross Country (CC) dalam perlombaan Pembinaan Satuan (Binsat) tingkat Pasmar 3 tahun 2024 yang berlangsung di Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Aturuti, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (05/06/2024). 

Kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan tensi agar dipastikan para Atlet dalam keadaan aman mampu melaksanakan perlombaan, dilanjutkan dengan peregangan atau pemanasan otot-otot supaya tidak terjadi cidera saat pelaksanaan perlombaan Cross Country (CC) dan dilanjutkan pengecekan perlengkapan perorangan serta penimbangan pack oleh panitia. 

Pada Cross Country (CC) perlombaan Pembinaan Satuan (Binsat) tingkat Pasmar 3 tahun 2024 para peserta mengenakan perlengkapan lengkap dengan jarak tempuh yang sudah ditentukan dengan medan yang sangat menantang, Tim Binsat Yonif 11 Marinir menjadi yang paling tercepat juara pertama mengungguli Batalyon dijajaran Pasmar 3, serta Serda Mar Reo Duta menjadi speed tercepat pada Cross Country (CC) perlombaan Pembinaan Satuan (Binsat) tingkat Pasmar 3 tahun 2024.

Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir Letkol Mar Rowin Z. Simarmata, M.Tr.Opsla., menyampaikan merasa puas dengan prestasi yang diraih tim Binsat Yonif 11 Marinir pada laga Cross Country, hasil yang diraih oleh tim Binsat tentu saja tidak lepas dari latihan keras yang telah dilaksanakan selama ini.

"Apresiasi setinggi-tingginya saya berikan kepada Tim Binsat Yonif 11 Marinir yang mampu menunjukkan prestasi terbaiknya dalam perlombaan Pembinaan Satuan (Binsat) tingkat Pasmar 3," pungkasnya.

L.I