Majukan UMKM di Wilayah Binaan, Babinsa Pucang Sawit Berikan Motivasi Dan Semangat Kerja Kepada Pedagang Kelontong

Majukan UMKM di Wilayah Binaan, Babinsa Pucang Sawit Berikan Motivasi Dan Semangat Kerja Kepada Pedagang Kelontong

Media Unit 1
Sabtu, 01 Juni 2024

Surakarta - Dalam rangka meningkatkandan memajukan UMKM di Wilayah binaan,  Babinsa Kelurahan Pucangsawit Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Tarto melaksanakan Komunikasi Sosial dan memberikan motivasi serta semangat kerja kepada Bapak Wahono, salah satu pedagang kelontong di Rt 01/11 Kelurahan Pucangsawit Kecamatan Jebres, Sabtu (01/06/2024).

Dikatakan Serda Tarto Komunikasi sosial yang dilakukannya ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan harga barang di warung maupun pasar di wilayah pucangsawit agar tetap stabil. Selain itu juga menjadi sarana Babinsa untuk lebih meningkatkan Kemanunggalannya dengan warganya.

Babinsa Pucangsawit Serda Tarto mengakui jika kegiatan komsos ini terus berjalan, yakin para Babinsa bisa meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan warga masyarakat.

"Dengan terus melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaannya, saya yakin, kemanunggalan TNI dan Rakyat akan semakin kuat. Akan tumbuh sinergi bersama untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan wilayah khususnya warga pucangsawit."ujarnya.

Hal ini juga diakui Bp Wahono, seringnya bertatap muka dan berbincang bincang dengan Babinsa, tali silaturahmi diantaranya semakin terjalin dengan baik. Sehingga pihaknya tidak sungkan apabila ada permasalahan ataupun kepentingan warga lainnya bisa dibagi atau disampaikan kepada Babinsa.

Penulis : Arda 72