Komandan Pasmar Hadiri Pengukuhan Ketua Komite Daerah Ekonomi Dan Keuangan Syariah Papua Barat Daya

Komandan Pasmar Hadiri Pengukuhan Ketua Komite Daerah Ekonomi Dan Keuangan Syariah Papua Barat Daya

Media Unit 1
Jumat, 07 Juni 2024



TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., menghadiri Pengukuhan Ketua Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Papua Barat Daya di Gedung Ec. Lambert Jitmau Walikota Sorong Jl. Mambruk No. 24, Kel. Remu Utara, Distrik Sorong, Kota Sorong, Prov. Papua Barat Daya. Kamis (06/06/2024).

Pengukuhan yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI)  Prof. Dr. (H.C) KH. Ma'ruf Amin., tersebut dalam hal ini Pj Gubernur Papua Barat Daya  Dr. Drs. Mohammad Musa'ad, M.Si., dikukuhkan sebagai Ketua Komite Daerah Ekonomi Dan Keuangan Syariah Provinsi Papua Barat Daya.

Dalam sambutannya Wapres RI Ma'ruf Amin mengatakan, Ketua Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Prov. Papua Barat Daya merupakan Komite daerah ke-31 dari 38 provinsi yang ada di Indonesia, sedangkan masih ada 7 provinsi lagi yang belum memiliki Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah. 

Lebih lanjut, ekonomi dan keuangan syariah bukan hanya untuk umat Islam, tetapi menjadi praktik yang diterima luas oleh semua kelompok masyarakat karena sifatnya yang inklusif dengan mengedepankan keadilan. "Kini saatnya Prov. Papua Barat Daya untuk menggrakkan potensi wilayah dalam mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan syariah guna mewujudkan Papua cerdas, sehat dan produktif dengan menggandeng masyarakat lokal dan asli Papua termasuk pelaku UMKM agar lebih berdaya dan sejahtera," ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ibu Wapres RI Wury Estu Handayani, Wamendagri RI John Wempi Wetipo, S.H., M.H., Karopam Setmilperes, Wadan Paspampres, Kabinda Papua Barat, Ketua MRP-PBD, Pangdam XVIII/Kasuari, Pangkoarmada III, Kapolda Papua Barat, Danlantamal XIV, Danlanud Manuhua, dan Pj Sekda Papua Barat Daya.

L.I