Komandan Lantamal VI Makassar Resmikan Musholla Sarang Petarung.

Komandan Lantamal VI Makassar Resmikan Musholla Sarang Petarung.

Media Unit 1
Jumat, 21 Juni 2024



TNI AL Dispen Kormar (Makassar). Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit dan setelah proses renovasi Musholla Al-Ikhlas, Danlantamal meresmikan Musholla Al-Ikhlas Yonmarhanlan VI yang terletak di Jalan Yos Sudarso No.308, Ujung Tanah Kota Makassar. Jumat (21/06/2024).

Peresmian musholla Al-Ikhlas Yonmarhanlan VI ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Danlantamal VI Brigjen TNI (Mar) Andi Rahmat .M, didampingi oleh Walikota Makassar yang diwakili oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Makassar Drs. Andi Muhammad Yasir, M.Si., dan Danyonmarhanlan VI, Mayor Marinir Yusman Efendi.M.Tr.Opsla.

Dalam amanatnya, Komandan Lantamal VI menyampaikan bahwa musholla ini tidak hanya dilihat sebagai sarana fisik, tetapi juga sebagai tempat dan pusat kegiatan keagamaan serta pembinaan ukhuwah islamiah sesama muslim. Musholla Al-Ikhlas milik Yonmarhanlan VI dibangun selama kurang lebih 6 bulan oleh seluruh Prajurit Petarung.

Danyonmarhanlan VI Makassar, Mayor Marinir Yusman Efendi.M.Tr.Opsla, mengatakan bahwa pembangunan musholla ini merupakan wujud syukur dari Satuan. Diharapkan bahwa dalam setiap kegiatan beribadah, musholla ini dapat menampung seluruh Prajurit dan memberikan suasana ibadah yang khusyuk sehingga memiliki peran dalam membangkitkan kekuatan rohani dan iman setiap prajurit petarung Yonmarhanlan VI.

L.I.79