Danpasmar 3 Laksanakan Briefing Pembukaan Latihan LSD II Dan LSL I TW II Tahun 2024

Danpasmar 3 Laksanakan Briefing Pembukaan Latihan LSD II Dan LSL I TW II Tahun 2024

Media Unit 1
Minggu, 09 Juni 2024



TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Oplsa., memimpin pelaksanaan Briefing Pembukaan Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Triwulan II 2024 bertempat di lapangan apel Mako Brigif 3 Marinir, Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Minggu (09/06/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai sarana pengecekan awal pasukan dan material untuk mengetahui kesiapan sebelum berangkat ke daerah latihan, tidak lupa juga Danpasmar 3 melaksanakan pengecekan tiap-tiap kendaraan dan kesenjataan.

Latihan ini diselenggarakan selama 8 hari mulai tanggal 09 melaksanakan pergeseran pasukan dan material sampai dengan 16 Juni 2024 kembali ke Home Base. Pelaksanaan latihan ini melibatkan personel dari seluruh jajaran Pasmar 3 meliputi Brigif 3 Mar, Menkav 3 Mar, Menart 3 Mar, Menbanpur 3 Mar dan satu Batalyon pasukan khusus Marinir yaitu Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 3 menyampaikan, kepada seluruh pelatih, pelaku dan para Perwira Pelaksana Latihan agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya agar materi yang diberikan dapat digunakan atau diaplikasikan di dalam medan penugasan nanti. 

"Kunci utama adalah faktor keamanan dan keselamatan serta laksanakan sesuai dengan  Standar Operasional (SOP) yang ada, guna mencegah terjadinya "Zero accident", sehingga pelaksanaan latihan kali ini dapat berjalan lancar dan aman. Karena salah satu kesejahteraan utama bagi prajurit adalah latihan," imbuhnya.

L.I