Buka Rekernis Gabungan Kapolri Tekankan Waspada Terhadap Dinamika Global

Buka Rekernis Gabungan Kapolri Tekankan Waspada Terhadap Dinamika Global

Media Unit 1
Selasa, 04 Juni 2024

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., membuka rapat kerja teknis (Rakernis) gabungan 4 satuan kerja Polri yakni Pusdokkes Polri, Puskeu Polri, Puslitbang Polri, dan Pusjarah Polri di Rupattama Mabes Polri, Jakarta, Seniin (3/6).

 Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, serta Pejabat Utama Mabes Polri. 

Dalam sambutannya, Kapolri meminta agar jajaran Polri selalu mengikuti perkembangan situasi yang ada sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga. Selain itu, Kapolri turut menekankan pentingnya sinergi TNI-Polri dalam mengawal program pemerintah demi mewujudkan Indonesia Emas 2045. "

Jadi tidak hanya yang melaksanakan tugas di bidang operasional, namun juga teman-teman yang berada di fungsi pembinaan juga mau tidak mau harus tetap mengikuti. 

Sehingga kemudian kita memiliki sense frekuensi yang sama terkait dengan perkembangan lingkungan strategis yang memang dinamikanya sangat luar biasa," jelas Kapolri.

L.I