BATALYON INFANTERI 8 MARINIR LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

BATALYON INFANTERI 8 MARINIR LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

Media Unit 1
Sabtu, 01 Juni 2024



TNI AL, Dispen Kormar (Pangkalan Berandan). Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir laksanakan Upcara peringatan Hari lahir   Pancasila bertempat di Lapangan Apel Yonif 8 Marinir, Kec. Sei Lepan, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Sabtu (01/06/2024).

Peringatan hari lahir Pancasila kali ini bertema "Pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia emas 2045", hal tersebut merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia dan  sebagai generasi penerus bangsa harus dapat memaknai Pancasila sebagai dasar negara serta sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat.

Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Suherman yang sebagai Inspektur Upacara dalam kesempatan tersebut membacakan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia bahwasanya "Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia. Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, intergritas dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia".

L.I