Asrena Danpasmar 2 Tinjau Latihan Prajurit Menkav 2 Mar Di Puslatpurmar 5 Baluran

Asrena Danpasmar 2 Tinjau Latihan Prajurit Menkav 2 Mar Di Puslatpurmar 5 Baluran

Media Unit 1
Rabu, 05 Juni 2024



Dispen Kormar TNI AL (Situbondo). Asrena Danpasmar 2 Kolonel Marinir Karlos Rehabiam Deda, M.M., M.Tr.Hanla., meninjau prajurit lapis baja Resimen Kavaleri 2 Marinir yang sedang melaksanakan Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Aspek Darat TW II TA. 2024 di Pusat Latihan Pertempuran Marinir 5 Baluran, Karangtekok, Situbondo. Selasa (04/06/2024).

Asrena Danpasmar 2 dengan didampingi Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Letkol Marinir La Ode Jimmy H.R., M.Tr.Hanla., M.M selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) meninjau Prajurit Kavaleri yang sedang melaksanakan latihan manufer dengan menggunakan kendaraan tempur Tank BMP-3F, Tank PT 76 dan Ranpur BTR 50 PM.

Sedangkan pada malam harinya, Asrena Danpasmar 2 menyaksikan Ranpur Tank BMP 3F melaksanakan penembakan amunisi 30 mm dan 100 mm dengan menggunakan teropong SOZH-TM, teropong yang memiliki kemampuan Thermal untuk mengukur observasi dan mengidentifikasi objek dengan menggunakan laser pada malam hari.

Asrena Danpasmar 2 mengatakan bahwa ketrampilan prajurit dalam mengoperasikan Ranpur dengan memanfaatkan kecanggihan Sistem Kendali Senjata yang dimilik Ranpur sehingga dapat menghancurkan sasaran, dapat memberi keyakinan kepada pasukan depan kawan yang sedang melaksanakan  serangan.

L.I