Wadan Pasmar 2 Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2024

Wadan Pasmar 2 Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2024

Media Unit 1
Kamis, 02 Mei 2024


Dispen Kormar, TNI AL (Surabaya). Wakil Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, di Gedung Negara Grahadi, Jl. Gubernur Suryo Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya. Kamis (02/05/2024).

Upacara Peringatan Hardiknas yang mengusung tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar", dipimpin oleh Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono selaku Inspektur Upacara.

Dalam sambutan Pj. Gubernur Jawa Timur menyampaikan bahwa Hari Pendidikan Nasional memberi makna penting dalam menghadapi tantangan pendidikan di masa kini dan masa depan. Saat kita bicara tentang merdeka belajar, kita bicara tentang kebebasan untuk mengeksplorasi, belajar dan tumbuh tanpa batas.

Dukungan program merdeka belajar terus digelorakan pemerintah provinsi Jawa Timur, diantaranya melalui program sekolah penggerak dan program guru penggerak, implementasi kurikulum merdeka, pemanfaatan teknologi informasi dalam pembelajaran, penyelenggaraan sekolah inklusif dan program-program lainnya sebagai upaya pembangunan pendidikan di Jawa Timur dalam 5 tahun terakhir.

Diakhir sambutannya Pj. Gubernur Jawa Timur berpesan pada Hari Pendidikan Nasional ini mari kita bergerak bersama melanjutkan merdeka belajar. "Kepada para siswa, belajarlah dengan sungguh-sungguh, jangan ragu untuk bertanya, berpikir kritis dan teruslah berinovasi. Kepada para guru untuk terus menjadi pahlawan tanpa tanda jasa dalam mengembangkan potensi para siswa", pungkasnya.

L.I