Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yontaifib 2 Marinir Laksanakan Ground Training

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yontaifib 2 Marinir Laksanakan Ground Training

Media Unit 1
Rabu, 22 Mei 2024


TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Menjelang Latihan Standar Kemampuan Perorangan Lanjutan (SKPL) aspek udara TW II Tahun 2024, prajurit  Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan Ground Training  di Tribun Trimedia Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (22/05/2024).

Ground training tersebut bertujuan guna meyakinkan para prajurit tentang prosedur yang harus dikerjakan sebelum melaksanakan penerjunan dengan menggunakan pesawat. Selain itu juga untuk melatih kemampuan peterjun pada saat melayang di udara agar dapat menjaga posisi melayang sesuai yang ditentukan serta dapat mengatasi dinamika pelayangan di udara, serta untuk melatihkan tentang prosedur prosedur emergency pada saat peterjun mengalami masalah dengan parachute yang digunakan.

Dalam pelaksanaannya Letda Marinir Eri M.S. selaku Jumpimg Master menyampaikan pentingnya melaksanakan ground traning agar pada saat melaksanakan penerjunan para peterjun lebih siap dan percaya diri menghadapi situasi yang tidak diinginkan,serta tidak lupa selalu berdoa disetiap kegiatan penerjunan sehingga program latihan bisa terlaksana dengan lancar dan aman.

L.I