Pemeriksaan Psikologi, Mengetahui Kesiapan Prajurit Dalam Bertugas.

Pemeriksaan Psikologi, Mengetahui Kesiapan Prajurit Dalam Bertugas.

Media Unit 1
Kamis, 16 Mei 2024



Dispen Kormar, TNI AL (Sidoarjo). Prajurit Pasmar 2  Korps Marinir yang tergabung dalam penyiapan Satgasmar Ops Pam Ambalat XXX dan Satgasmar Ops Pam Puter XXVIII, melakukan pemeriksaan Psikologi oleh tim dari Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial), di Balai Prajurit Mako Pasmar 2, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Kamis (16/05/2024).

Adapun tim pemeriksa dari Dispsial dipimpin oleh Kasubsi Passuslaud Subdis Psimitia Mayor Laut (KH) Bukhori S. Psi., M.Psi., Psikolog dan dari Mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Universitas Negeri Yogjakarta, dan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Pemeriksaan psikologi meliputi Psikologi Umum dan Psikologi Lapangan serta mengisi kuisioner kesiapan tempur melalui Handphone, yang disaksikan langsung oleh Paban Opslat Pasmar 2 Mayor Marinir FS. Lumi.

Pada kesempatan tersebut, Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Joko Fitrianto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi psikologi masing-masing prajurit, sehingga dapat dinyatakan siap untuk melaksanakan penugasan ataupun tidak.

"Selain itu juga, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memeriksa psikologi prajurit Pasmar 2 untuk mengetahui kesiapan prajurit dalam rangka persiapan penugasan pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia dan pulau-pulau terluar Indonesia," tegas Asops Danpasmar 2.

L.I