Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ikut Gerah Dengan Aksi Mafia Tanah Di Sulawesi Utara (Sulut).

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ikut Gerah Dengan Aksi Mafia Tanah Di Sulawesi Utara (Sulut).

Media Unit 1
Sabtu, 18 Mei 2024

 AHY menyatakan siap mendatangi Sulut dalam program 'Gebuk Mafia Tanah', yang sedang gencar dilakukan Kementerian ATR/BPN. 17/05/2024

Hal ini disampaikan Sekretaris Partai Demokrat Sulut Billy Lombok, yang diketahui dekat dengan Ketum Demokrat AHY. "Sulut telah masuk dalam radar utama untuk menangkap semua mafia tanah yang merugikan rakyat," ujar Lombok.

Agenda kedatangan AHY ini bertujuan memberantas mafia tanah di Sulut. Bahkan menurutnya, pihak Kementerian ATR telah berkomunikasi dengan KPK, Kapolri, dan Jaksa Agung dalam rangka program 'Gebuk Mafia Tanah' di Sulut. "AHY nantinya akan didampingi petugas KPK, staf khusus Jaksa Agung, dan staf khusus Kapolri supaya tindakan dapat langsung ditindaklanjuti," tukasnya.

Dikatakan Lombok, sudah dilaporkan kepada Presiden JokoWidodo jika Sulut menjadi prioritas memberantas mafia tanah. "Sekalipun itu pejabat tertinggi Sulut akan diringkus. Apalagi sebentar lagi akan ada Kepala BPN Sulut yang baru," sambungnya.

Program Menteri ATR/BPN ini juga termasuk membagikan sertifikat gratis untuk rakyat kecil sekaligus menggebuk mafia tanah demi menyelamatkan rakyat kecil yang dirugikan karena permainan penguasa. "Perlu saya sampaikan, AHY adalah figur yang bersih, jadi dia tidak ragu membela rakyat kecil dan menggebuk mafia tanah. Jadi jangan harap bisa '86'," ujarnya.

"Saya berbicara ini dalam kapasitas sebagai Sekretaris Demokrat Sulut dan sudah berkoordinasi dengan kementerian ATR/BPN. Kita akan sukseskan program Menteri ATR/BPN yaitu sertifikat gratis untuk rakyat kecil dan ini adalah perintah Presiden RI Pak Jokowi agar rakyat kecil dibantu," tambahnya.

Kehadiran AHY di Sulut nanti, kata Lombok, direncanakan akan dirangkaikan dengan pendaftaran Elly Engelbert Lasut (E2L) sebagai calon gubernur dari Partai Demokrat. "Karena AHY sebagai Ketua Umum Demokrat. Jadi bentuk penghormatan yang luar biasa kepada E2L. Maka direncanakan Ketua Umum Demokrat akan berkampanye dan ikut serta mendaftarkan Elly Lasut sebagai calon gubernur. 

Sulut sekarang berada di urutan nomor 1 sebagai daerah prioritas untuk dimenangkan di seluruh Indonesia," menurut Lombok. Dia mengatakan, terkait pemenangan E2L oleh Demokrat, sementara dibahas Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Saat ini Pak Prabowo sedang berada di Timur Tengah. 

L.I